MAN 1 TULUNGAGUNG. Siswa-siswi MAN 1 Tulungagung hari ini, 12 Maret 2018 telah kedatangan tim penyuluh dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tulungagung. Tim penyuluh tersebut memang memiliki agenda untuk memberikan wawasan pengetahuan mengenai jaksa, dan pengadilan. Dengan motto; Kejujuran, Keperwiraan, dan Keteladanan, tim penyuluh kejaksaan memberikan motivasi dan pengetahuan terkait hukum juga. Agenda penyuluhan dimulai pukul 10:00 WIB, bertempat di Student Center MAN 1 Tulungagung. Kegiatan penyuluhan diikuti 300 siswa-siswi MAN 1 Tulungagung dengan penuh konsentrasi mendengarkan pemaparan dari tim kejaksaan.

Bahaya narkotika, kejahatan anak muda, dan kenakalan remaja, menjadi trend tema dalam penyuluhan tersebut. Sehingga diharapkan anak didik MAN 1 Tulungagung dapat mengetahui pentingnya peradilan dan hukum yang berlaku. Tema penyuluhan adalah Kenali Hukum Jauhi Hukuman, merupakan jorgan tema dalam memberikan motivasi peradilan. Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd., selaku pimpinan MAN 1 Tulungagung, mendukung sepenuhnya terkait penyuluhan dari Tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Tulungagung, apalagi dengan maraknya kenakalan remaja yang akhir-akhir ini menjadi trend pergaulan di lingkungan, tuturnya.

Tim Penyuluh Kejaksaan Kabupaten Tulungagung dengan daya dukungan untuk senantiasa memberikan penyuluhan terkait dengan pentingnya memahami peraturan pemerintah yang berlaku saat ini. Apalagi mereka harus menghindari narkotika, dan obat-obat terlarang yang selama ini mudah didapati. Diharapkan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk tolok ukur dalam mendekatkan diri bagi tim penyuluh kepada anak didik MAN 1 Tulungagung.