MAN 1 TULUNGAGUNG. Kepemimpinan Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd., tidak henti-hentinya berinovasi dalam hal memajukan madrasah alyah yang dipimpinnya. Tim yang dibentuk telah menjalankan konsepsi untuk memajukan MAN 1 TULUNGAGUNG sebagai madrasah aliyah yang berkompeten dalam keterampilan dan memberikan trobosan pendidikan inovatif.

Tim dari MAN 1 TULUNGAGUNG mendengarkan pemaparan pihak BLK

Selasa, 07 Januari 2020 tim yang disusun oleh kepala madrasah melakukan peninjauan untuk meningkatkan kerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja) Kabupaten Tulungagung. Diharapkan dengan kerjasama tersebut MAN 1 TULUNGAGUNG mampu memberikan trobosan baru terkait dunia pendidikan. Selain itu, diharapkan mampu memberikan lulusan terbaik yang tidak hanya pengetahuan agama dan umum, melainkan lapangan pekerjaan.

Madrasah Keterampilan (MK) memiliki tujuan yang mulia bagi siswa-siswi MAN 1 TULUNGAGUNG, dikarenakan mampu memberikan keterampilan pekerjaan ketika sudah lulus nantinya, bagi yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Kepala Madrasah memberikan trobosan terkait Madrasah Keterampilan, diharapkan anak didik memiliki jiwa-jiwa keterampilan yang pasti. Untuk itu, Madrasah Keterampilan diwujudkan sebagai proses pembentukan generasi insani berpendidikan dan berketerampilan.

Madrasah Keterampilan yang dimaksud seperti; tata boga, tata rias, tata busana, dan desain grafis. Tujuan tersebut tidak lain untuk membekali anak didik agar memiliki keterampilan ketika terjun di masyarakat. Selain itu, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik setelah mereka lulus nantinya, menurut Kepala MAN 1 TULUNGAGUNG.