Kemenag Tulungagung tahun ini menunjuk MAN 1 Tulungagung sebagai panitia penyelenggara KSMO Tingkat MA. Memang madrasah ini mempunyai fasilitas laboratorium komputer yang memadai. Memanfaatkan 2 ruang komputer dan 1 laboratorium Bahasa, kegiatan ini terlaksana dengan lancar.

Selasa, (27/10/2020), H.Suryani, M.Ag., selaku Kasi Pendma Kemenag Tulungagung turut hadir memberikan arahan. Dalam monitoring kegiatan ini beliau menyampaikan apresiasi yang terhadap kesuksessan MAN 1 Tulungagung dalam menyelenggarakan KSMO Tingkat MA.

Ajang unjuk prestasi siswa tingkat MA dalam bidang  sains dan matematika ini diikuti 211 siswa yang berasal dari 12 lembaga MA baik negeri maupun swasta bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30-15.30 terbagi menjadi tiga sesi kegiatan. Sesi 1, Matematika-Fisika-Kimia. Sesi 2, Biologi-Ekonomi-Geografi. Sesi 3, Bahasa Arab-PAI-Bahasa Inggris.

Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd., Kepala Madrasah, menuturkan bahwa untuk peserta dari MAN 1 Tulungagung telah dipersiapkan untuk mengikuti KSMO dengan pembimbingan oleh para pengajar. Para peserta didik tersebut dipilih berdasarkan kemampuannya yang unggul di bidang mata pelajaran yang diperlombakan dalam KSMO.

Bertugas sebagai Ketua Panitia KSMO, Drs. Boiman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademi MAN 1 Tulungagung yg telah membantu pelaksanaan KSMO Kabupaten Tulungagung. Harapan beliau semoga  peserta didik  MAN 1 Tulungagung menghasilkan mendapat prestasi yang maksimal.

H. Suryani, M.Ag., Kasi Pendma, monitoring KSMO (depan kanan) didampingi Ketua Panitia, Drs. Boiman (belakang, kanan)