Siswi MAN 1 Tulungagung di akhir tahun 2020 telah menyumbangkan prestasi dengan mendapatkan Medali Perak pada ajang News Biology Olympiad 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia News Students pada tanggal 13 Desember 2020 dengan tema “New Scientist Generation Towards Innovation 4.0.

Torehan prestasi yang baik di akhir tahun 2020, terutama di masa pandemi ini, siswi MAN 1 Tulungagung mampu berprestasi. Diharapkan dengan adanya prestasi ini mampu menjadi tolok ukur anak didik lainnya untuk meraih prestasi. Menurut Waka Kesiswaan MAN 1 Tulungagung, Bapak Joko Prasetyo, S.Pd., bahwa perlunya stimulus yang baik dan didorong dengan semangat tinggi untuk dapat meraih prestasi.

Stimulus pembelajaran ekstra dalam kaitannya Olympiade memang patut diperhatikan, terutama bagi siswa-siswi MAN 1 Tulungagung yang membutuhkan pembelajaran ekstra. Memiliki jam khusus dalam pembelajaran pengembangan diri olympiade menurut Waka Kurikulum. Untuk itu dibutuhkan daya dukung yang baik, dalam rangka meningkatkan hasil prestasi anak didik.

Selamat berprestasi dan membanggakan nama baik MAN 1 Tulungagung, dan patut untuk dilatih terus terutama dalam bidang olympiade. Kebanggaan meraih Mendali Perak, tutur Kepala Madrasah bapak Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd. Prestasi yang patut untuk dikembangkan lagi, terutama pada generasi anak didik berikutnya.