Menyemarakkan peringatan HAB Kemenag Tahun 2020, serangakain kegiatan dilaksanakan oleh keluarga besari MAN 1 Tulungagung. Tentunya kegiatan tersebut memiliki tujuan utama yaitu menyemarakan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 75. MAN 1 Tulungagung ambil bagian menyemarakan tersebut.

Bakti Sosial & Pembagian Masker Gratis

Bakti sosial (17/12/2020) dilaksanakan dengan pemberian santunan kepada peserta didik yang tidak mampu. Bantuan tersebut berupa pembebasan Dana Penunjang Pendidikan (DPP) selama 3 bulan, peralatan sekolah, dan sembako.

Selain pemberian bantuan untuk peserta didik, bakti sosial juga dilaksanakan dengan pembagian masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang sedang di berhenti di lampu lalu lintas.

Bagi Masker Gratis dalam Rangka Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 75

Juara 1 Lomba Kreasi Anak Negeri yang diselenggarakan Kemenag Tulungagung.

MAN 1 Tulungagung ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Tulungagung. Perlombaan tersebut dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video kreasi yang akan diunggah di channel Youtube. Proses lomba tetap mengedepankan Prokes masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam perlombaan ini MAN 1 mengirimkan dua video kreasi. Video pertama berupa video Senam Kreasi Guru dan Karyawan. Sedangkan video kedua berupa video Kreasi Anak Negeri. MAN 1 Tulungagung tetap ambil bagian dalam perlombaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 75 tersebut.

Alhamdulillah, video Kreasi Anak Negeri yang merupakan karya siswa yang tergabung dalam Tim Nasyid menjadi Juara 1 Kreasi Anak Negeri. Terima kasih banyak atas kerja keras dari Tim Nasyid, hatur dari Kepala MAN 1 Tulungagung. Diharapkan mampu menjadi tolok ukur pengembangan diri di MAN 1 Tulungagung kedepannya, terutama pada Tim Nasyid.

Video tersebut dapat ditonton di tautan https://youtu.be/ku6Zy1jtOBk

Upacara HAB Kemenag & Istighosah secara Virtual

Puncak peringatan HAB Kemenag (05/01/2021) dilaksanakan dengan mengikuti kegiatan upacara dan istighosah virtual dari Kantor Kemenag Tulungagung yang disiarkan melalui zoom meeting. Dengan penerapan protokol kesehatan seluruh guru dan karyawan baik ASN maupun Non-ASN mengikuti rangkaian kegiatan virtual tersebut di Ruang Studect Center MAN 1 Tulungagung.

Masa pandemi ini, keluarga besar MAN 1 Tulungagung tetap mengikuti proses kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 75 dengan mematuhi Protokoler Kesehatan. Semoga dengan umur ke 75 ini sebagai keluarga besar Kementerian Agama tetap bermartabat dan madrasah selalu hebat.