Kamis (11/03/2021).OSIS MAN 1 Tulungagung yang lebih akrab dikenal sebagai Osmantsa kali ini menghadirkan kegiatan yang bersifat kekinian, yakni Webinar Osmanta Menyapa. Webinar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Isra Miraj 1442 di MAN 1 Tulungagung.

Webinar diikuti oleh ratusan pesera didik kelas IX dari SMP/MTs yang berada di wilayah Tulungagung dan sekitarnya. Para peserta webinar beradu kreasi puisi bertema Isra Mi’raj dengan mengirimkan video pembacaan puisi kepada panitia Osmantsa. Dari 105 pendaftar dalam webinar ini diambil tiga pembaca puisi terbaik yang berhak mendapat hadiah uang pembinaan.

Sebagian peserta yang mengikuti acara webinar

Tak hanya pembacaan puisi dalam webinar ini panitia juga menghadirkan kuis Isra Mi’raj yang berhadiah aneka souvenir dan kuota internet. Untuk menyemarakkan kegiatan ini, peserta webinar juga berkesempatan mengikuti Try Out PPDB MAN 1 Tulungagung. Sepuluh peserta peraih nilai terbaik dalam webinar ini berkesempatan diterima sebagai peserta didik di MAN 1 Tulungagung tanpa harus mengikuti Tes CBT.

Webinar Osmantsa Menyapa mengokohkan semangat berliterasi melalui peringatan Isra Miraj. Salam Literasi.